Rabu, 13 Maret 2013

Delapan D Anti Tawuran



STOP TAWURAN

Tawuran pelajar belakangan jadi tren. Tidak hanya di kota-kota besar. Aksi perkelahian antar siswa juga terjadi di kota-kota kecil. Fakta ini jelas membuat miris mengingat, pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang digadang-gadang, seperti kelas VIIID SMP Negeri 4 Cilacap Tahun Pelajaran 2012/2013 di bawah komando Afriza Fadly Baharsyah selaku Ketua Kelas. Mereka tahu dan memahami dampak tawuran yang tentu merugikan diri sendiri. Maka dari itu siswa kelas VIII D
 “ANTI TAWURAN”          

  Dampak Tawuran:            
 1.       Luka-luka hingga meniggal dunia
Setiap tahun jumlah pelajar yang meniggal dunia akibat tawuran pelajar mencapai puluhan. Belum lagi yang harus di rawat di rumah sakit akibat terkena senjata tajam, lemparan batu dan pengroyokan.
2.       Di keluarkan dari sekolah
Sebagian besar sekolah khususnya negri sudah memberikan aturan tegas kepada siswanya. Bagi siapapun yang terlibat dalam akan di keluarkan secara tidak hormat
3.       Banyak musuh
satu musuh terlalu banyak  dan seribu teman belumlah cukup. Semestinya semangat ini lah yang kamu tanamkan di hatimu . Karena, punya satu musuh pun bisa membuat hidupmu merasa tidak tenang.
4.       Mencoreng nama baik
Hanya karena emosi sesaat yang kadang tidak beralasan, banyak pihak yang nama baiknya tercoreng. Diantarannya adalah pihak sekolah dan keluarga. Padahal untuk membangun image bukan persoalan mudah harus dibangun bertahun-tahun.
5.       Berhadapan dengan hukum
Aparat akan bertindak hukum tegas terhadap para pelaku tawuran. Selain bisa terancam denda kamu juga bisa kena pidana kurungan. Jika ini terjadi jelas akan menyusahkan dirimu sendiri maupun keluarga kamu.
6.       Proses belajar-mengajar terganggu
Tawuran jelas akan menyebabkan proses belajar dan mengajar terganggu. Itu karena waktu pengajar tersita untuk mengurusi hal itu. Mereka akan menggunakan energinya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
7.       Merusak fasilitas umum
Masyarakat secara luas jelas akan merugi karena tidak bisa menikmati fasilitas umum yang rusak akibat tawuran.


                                                




                                                                                                                                                                                                                                         
           
                              

                        


1 komentar: